Rabu, 13 Juni 2012

Tuhan dan Hatiku


Aduhai Tuhan ku yang selalu memberikan kecukupan
dalam kealpaan diri memuja dan merindukannya
Alangkah hari-hari terasa begitu menghimpit
Dengan himpitan yang luar biasa
Terasa amat berlimpah ruah
Bagaimana hidup terasa sulit untuk dijalankan
Jika semua langkah dalam gelap penderitaan
Sekiranya,
Ya… sekiranya …
Semuanya hanya dapat dirangkum dengan khayal
Jika sekiranya …
Tetapi hidup adalah bukan dalam khayal
Atau dalam dunia yang abstrak hitam kelam
Tanpa batas yang samar
Bukanlah juga hendak aku meragukan Engkau,
duhai Tuhan kasihku yang manis
Tentang keberadaan Engkau disisiku sangat dekat
Tetapi,
Apalah yang aku hendak aku ragukan lagi
Bahwa aku ….
Duhai Tuhanku, ingin menyentuh diriMu yang agung dan suci
Sentuhan yang dapat membawa diriku dalam ketentraman dan kebercukupan
Sentuhan, bahwa aku tidaklah sendiri dalam derita dan kelam
Tuhan, …
Tidaklah aku meragukan tentang pelajaran yang
Engkau telah dan sedang ajarkan kepadaku
Tetapi, sering hati dan jasmani bertemu dalam keluhan tentang keringanan
Keringanan ketika Engkau mengajarkan penderitaan dan sakit hati


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar